Kamis, 28 Desember 2017

Manfaatkan waktu

Manfaatkan waktumu sebaik mungkin. Waktu itu sangat berharga, jangan sia-siakan waktumu dgn hal hal yg tidak bermanfaat. Seperti bermain yg berlebihan, tidak ingat waktu. Karena waktu itu tidak bisa diputar ulang.
     Jangan menyesal nanti jika kalian tidak memanfaatkan waktu dgn baik. Gunakan lah waktu senggang, sebelum datang waktu sempit. Jangan waktu muda dipakai buat Hura Hura, lalu masa tua tidak punya apa2. Orang lain tidak ada yg mau perduli dgn kesusahan kita, orang lainpun punya urusan masing-masing. Semua sedang pada sibuk memperjuangkan nasib mereka masing2. Maka dari itu, jangan terlalu berharap banyak pada bantuan orang lain.
       Perjuangkan lah hidup kalian ! Siapa yang berjuang, maka suatu kelak akan memetik hasil. Siapa yg berleha-leha membuang buang waktu, tunggu saja penyesalan panjang yg tidak bisa rubah lagi. Kecuali harus berjuang dari nol lagi. Sedangkan orang lain mungkin sudah lari begitu jauh. Kita masih berkutat dari hal hal yg kecil.
Memang dunia ini tidak selamanya. Tapi kita tetap perlu dunia, selagi kita masih hidup. Setidaknya kita harus punya bekal untuk hari tua nanti.
    Mungkin sekian dulu bahan saya mengenai menggunakan waktu sebaik mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar